Religion vs Grace (Kasih Karunia)

Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia. Roma 6:14

Kabar baik….kita yang percaya kepada pengorbanan Yesus, kematian dan kebangkitan-Nya tidak lagi berada di bawah hukum taurat, tetapi di bawah kasih karunia. Hukum taurat, menitikberatkan perbautan baik sebagai syarat untuk diterima dan diberkati Allah. Kebalikannya, kasih karunia menitikberatkan pada pengampunan dan pembenaran kepada setiap orang yang percaya kepada pengorbanan Yesus.

Taurat disebut juga hukum kutuk dan berkat. Taat akan diberkati, tidak taat menerima kutuk.  Manusia dinilai berdasarkan perbuatannya. Sedangkan kasih karunia, disebut juga perjanjian berkat, dimana setiap orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan dinilai berdasarkan perbuatan dan ketaatan Yesus.

Taurat bukan hanya ada di perjanjian lama. Dunia mengenal taurat dengan baik.  Agama-agama di dunia berbasiskan perbuatan dan amal baik didalam hubungan dengan Tuhan. Taurat sangat normal dan dikenal dunia, bahkan mereka yang atheis sekalipun. Dunia mengenal merit system. Seseorang dinilai berdasarkan prestasi yang dicapainya.

Kasih karunia adalah hal yang di atas normal alias supernatural. Diluar jangkauan nalar manusia normal. Mengapa demikian? bagaimanakah mungkin ada Tuhan yang mau mati bagi orang berdosa. bagaimanakah mungkin, Allah mau turun ke bumi dan menjadi sama seperti seorang manusia…kemudian mati dengan cara yang mengerikan di kayu salib? Kasih karunia…..sebuat tindakan yang tidak normal, namun itu adalah fakta. 2000 tahun yang lalu, Dia sudah membayar segala dosa dan pelanggaran manusia…supaya hari ini saudara dan saya memperoleh pengampunan yang sempurna dan kembali kepada hubungan yang intim dengan sang pencipta. Kasih karunia adalah inti dari kabar baik (Gospel)

berikut sebuah perbandingan antara Religion dan Gospel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: