Tidak Ada Lagi Hukuman Dosa !!!

Mungkin saudara akan segera membuat komentar atas judul tulisan ini. Pengajaran sesat ! Tidak mungkin dosa tidak dihukum oleh Allah ! Apa dasarnya ? Banyak orang Kristen, termasuk para hamba-hamba Tuhan yang memiliki banyak gelar akan menyanggah judul di atas.

Nah,  kita coba lihat beberapa ayat di bawah :

  • 2 Kor 5:15 Dan Kristus telah mati untuk semua orang…
  • Yoh 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
  • I Yoh 2:2 “Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.
  • 1 Pet 3:18 “Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah;

Dari penjelasan 4 ayat di atas, sudah jelas bahwa Yesus mati untuk menebus segala dosa dunia. Yesus menanggung dosa dunia melalui pengorbanannya di kayu salib. Kalau hukuman dosa dunia sudah ditanggung Yesus, maka tidak ada lagi hukuman atas dosa.  Allah tidak lagi menghukum dosa manusia, karena harga nyawa Anak-Nya yang tunggal lebih mahal dan lebih besar dari segala dosa yang pernah ada di bumi.  Kalau masih ada hukuman dosa, berarti hukuman yang ditanggung Yesus kurang, dan itu sangat tidak mungkin.

Sebelum menyerahkan nyawa-Nya, Tuhan Yesus berseru “Sudah selesai”( Yoh 19:30). Dosa dunia sudah diselesaikan. Allah berdamai dengan manusia. Allah tidak lagi menghukum dosa. Manusia masuk neraka bukan karena dosa, tetapi karena tidak percaya kepada pengorbanan Yesus, tidak percaya kepada anugerah keselamatan dalam Yesus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: