Tidak cukup hanya mengetahui !!!

 

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

Ayat di atas secara tegas menjelaskan apa itu hidup yang kekal, yaitu apabila kita mengenal Tuhan Yesus,  bukan mengetahui Tuhan Yesus. Sangatlah berbeda antara mengetaui dan mengenal !!!

Saya berikan contoh sederhana. Hampir semua orang di Indonesia mengetahui bapak Jokowi, tetapi belum tentu mengenal Jokowi. Hanya mereka yang sudah bertemu dan berinteraksi (berkenalan) dengan beliau dapat disebut mengenal.

Salah satu arti kata mengenal (ginosko, yunani) menurut Thayer Dictionary adalah hubungan yang sangat dekat/intim. Bahkan bagi orang Yahudi, kata tersebut menyiratkan seperti hubungan suami dengan istri.

Renungkanlah saat ini. Apakah saudara sudah mengenal Tuhan Yesus ? Atau baru pada tahap mengetahui saja? Ini sangat menentukan kehidupan saudara, terutama dalam kekekalan. Tanpa mengenal Tuhan Yesus, saudara tidak memiliki hidup kekal, tetapi kematian kekal!!!

Lalu, apakah hidup kekal itu? Roh kita hidup selamanya bersama Tuhan Yesus, di bumi dan di sorga. Sebaliknya kematian kekal adalah terpisah dari Tuhan Yesus selamanya, di bumi dan neraka.

Iklan

Komentar ditutup.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: