Kasih Allah

 

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Mazmur 91:1-2

Suatu malam saya bermimpi buruk, dalam mimpi itu saya melihat anak-anak kecelakaan tanpa  bisa menolong mereka. Saya bangun dengan gelisah dan kuatir. Saya mulai memikirkan anak-anak dengan rasa kuatir. Saya sangat mengasihi mereka, tetapi tidak bisa menjagai mereka. Dan memang kita tidak mungkin menjagai anak-anak kita terus menerus. Kita mengasihi, tetapi kemampuan sangat terbatas, dibatasi oleh waktu, jarak dan kekuatan (kuasa) dll.

Dalam perjalan ke kantor,  saya renungkan mimpi itu dan mulai berdoa kepada Tuhan. Tiba-tiba Roh kudus berbicara: “Aku mengasihi anak-anakmu melebihi kasihmu kepada anak-anakmu….Aku mengasihi mereka, dan aku pasti menjaga mereka, menyertai senantiasa tanpa ada batas jarak dan waktu”  Seketika rasa kuatir lenyap, berganti dengan ucapan syukur. Allah mengasihi saya dan keluarga saya. Saya mengasihi keluarga, tetapi kemampuan saya terbatas untuk menjaga dan memelihara mereka, tetapi kalau Allah yang mengasihi, DIA punya kuasa tak terbatas untuk menjaga dan memelihara keluarga saya. Dia menjaga tanpa terlelap atau tertidur. Dia menyediakan segala yang dibutuhkan. Perlindungan Allah secara indah digambarkan  dalam Mazmur 91 ayat-ayat berikut:

Psa 91:3  Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk.

Psa 91:4  Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

Psa 91:5  Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang,

Psa 91:6  terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.

Psa 91:7  Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.

Psa 91:8  Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

Psa 91:9  Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

Psa 91:10  malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;

Psa 91:11  sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.

Psa 91:12  Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu.

Psa 91:13  Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.

 

Iklan

Komentar ditutup.

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: