Statement of Faith

Kami percaya,

Kepada Allah Tritunggal, yaitu Allah Bapa, Anak Allah dan Roh Kudus. Allah adalah kasih, kudus dan adil.

Bahwa Alkitab adalah Firman Allah, akurat dan diilhamkan Roh Kudus. Alkitab adalah penuntun yang sempurna dalam segala aspek kehidupan manusia. Segala pewahyuan dari Allah akan sejalan dengan Alkitab, membangkitkan kasih, damai sejahtera, serta iman dan bukan menimbulkan ketakutan.

Bahwa dosa telah memisahkan manusia dari Allah sehingga manusia mengalami maut. Hanya melalui kematian Yesus Kristus di kayu salib semua manusia telah diampuni dan diperdamaikan dengan Allah sekali untuk selamanya, sehingga semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus Juru Selamat satu-satunya, tidak akan mengalami penghukuman melainkan beroleh hidup yang kekal.

Bahwa Yesus Kristus adalah sepenuhnya Allah dan sepenuhnya Manusia. Ia dilahirkan dari Roh Kudus dan perawan Maria. Dia hidup tanpa dosa, dan menanggung semua dosa di dalam diriNya, mati di atas kayu salib dan di hari yang ke tiga bangkit kembali. Kini, Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Imam Besar dan Pengantara bagi orang percaya.

Bahwa keselamatan adalah pemberian Allah kepada manusia. Pemberian ini diterima hanya melalui iman kepada Yesus Kristus dan terlepas dari perbuatan dan upaya manusia.

Bahwa baptisan air adalah lambang dari kuasa Allah untuk menyucikan dan merupakan sebuah proklamai dari iman kepada Yesus Kristus.

Bahwa Yesus telah menanggung seluruh kutuk di atas kayu salib, sehingga semua orang percaya tidak lagi hidup di bawah kutuk.

Bahwa hanya dengan iman kepada Yesus Kristus, orang percaya mendapat status sebagai anak Allah dan dengan demikian menjadi pewaris janji-janji Allah.

Bahwa hanya Yesus Kristus yang dapat memenuhi Hukum Taurat secara sempurna, sehingga seluruh berkat Allah kini tersedia bagi orang yang beriman kepadaNya. Segala berkat diperoleh orang percaya bukan karena upayanya tetapi karena karya Yesus di kayu salib.

Bahwa Roh Kudus adalah Jaminan kehidupan kekal, Penghibur dan Penolong bagi orang percaya dan Ia manunggal dengan orang percaya selamanya.

Bahwa Roh Kudus membimbing kita dalam seluruh aspek kehidupan.  Ia memberkati kita dengan karunia-karunia rohani dan memampukan kita menghasilkan buah Roh. Perubahan karakter dan perbuatan baik orang percaya adalah sepenuhnya buah pekerjaan Roh Kudus, yang dimulai dengan pertobatan yaitu perubahan pola pikir.

Bahwa Perjamuan Kudus adalah perayaan dan peringatan akan karya kematian Yesus di kayu salib, dan mengalirkan kuasa bagi orang percaya dalam persekutuan dengan Yesus Kristus melalui iman.

Bahwa Allah ingin mengubah, menyembuhkan dan menyediakan segala sesuatu bagi kita, sehingga kita dapat mengalami kehidupan yang diberkati dan berkemenangan yang akan berdampak serta menolong orang lain.

Bahwa gereja adalah orang-orang percaya yang bersekutu sebagai tubuh Kristus, baik secara terorganisir maupun tidak.

Bahwa semua orang percaya diberikan mandat untuk memberitakan injil kepada segala bangsa.

Bahwa Yesus Kristus akan kembali lagi seperti yang dijanjikanNya.

 

adopted from GNN Bandung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s