Fear Factor

Ibrani 2:15 dan supaya dengan jalan demikian Ia membebaskan mereka yang seumur hidupnya berada dalam perhambaan oleh karena takutnya kepada maut.
Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Setiap orang di dunia ini (yang belum diselamatkan) memiliki ketakutan yang sama. Mereka takut kepada kematian (maut). Setiap orang berdosa di muka bumi ini, bahkan sekalipun atheis, memiliki kesadaran bahwa dia akan mengalami kebinasaan kekal di neraka. Sebagai manusia yang berdosa, hati nuraninya terus menuduh dan mendakwa bahwa dosa akan mendatangkan maut. Menurut Roma 6:23, akar dari ketakutan itu adalah adanya dosa. Ketakutan akan maut adalah sumber segala persoalan manusia di bumi.

Kabar baik ! Allah telah melenyapkan sumber dari ketakutan, yaitu dosa. Dan Kristus telah mati untuk semua orang.. (2 Korintus 5:15). Dosa seluruh umat manusia di bumi sudah dibayarkan oleh kematian Kristus, apapun agamanya, sukunya, rasnya. Kesalahan dan dosa manusia sudah diampuni. “Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka” Ibrani 8:12.

Allah karena belas kasih-Nya, bukan saja sudah memberikan pengampunan, namun juga menawarkan hidup yang kekal. Allah menawarkan hubungan yang baru dengan Dia. Hubungan itu diperoleh melalui Kristus. Ketika saudara percaya kepada karya Kristus, bahwa kematian-Nya untuk menebus dosa dan kebangkitan-Nya membenarkan saudara, maka Saudara menerima hidup kekal. Kristus tinggal di dalam saudara yang menjadikan saudara menjadi ciptaan baru (2 Kor 5:17), Kristus mulai menjalani hidup di dalam saudara. Kristus yang didalam saudara membuat dampak yang sangat indah :

  • Rom 8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?
  • Fil 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
  • Fil 4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.
  • 2Pet 1:3 Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.
  • Ef1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
  • Mat 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Allah menawarkan pembebasan dari ketakutan atas maut. Dia menyediakan pengampunan dan hidup kekal kepada semua orang. Tawaran Allah membutuhkan respon. Apakah saudara mau menerima tawaran Allah atau menolaknya. Terimalah tawaran kasih karunia Allah…dan anda bebas dari maut selamanya

Kalau saudara ingin bebas dari ketakutan, ucapkan doa ini dengan sungguh-sungguh:

Tuhan Yesus, saya orang berdosa,..ampuni saya. Saya percaya oleh pengorbanan Mu di kayu salib seluruh dosaku diampuni, dan karena kebangkitan Mu aku jadi orang benar. Aku menerima Engkau sebagai Tuhan dan juruselamatku. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: